Sukses

Pendaki Asal Bogor Hilang di Semeru, Keluarga Gelar Doa Bersama

Keluarga Daniel berdoa sambil berharap agar Daniel bisa ditemukan masih dalam kondisi hidup.

Liputan6.com, Bogor - Pendaki gunung asal Bogor, Daniel Saroha (31), hingga kini masih hilang di Gunung Semeru. Berharap untuk keselamatan Daniel, keluarga menggelar doa bersama.

Saat ditemui di rumahnya, RT 2 RW 10, Kampung Bojong Jengkol, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, keluarga Daniel menggelar doa dengan khusyuk. Di antara mereka ada yang menitikkan air mata.

Keluarga berdoa agar Daniel bisa ditemukan masih dalam kondisi hidup. Namun, selesai berdoa, anggota keluarga tidak bersedia memberikan keterangan.

"Maaf, saat ini kami belum bisa memberi keterangan. Mungkin nanti," ujar seorang anggota keluarga Daniel yang enggan disebutkan namanya. Dirinya dan keluarga berharap Daniel segera ditemukan.

Daniel Saroha sebelumnya mendaki Gunung Semeru bersama rombongan yang berjumlah 21 orang pada Selasa 11 Agustus 2015 sore.

Setelah tiba di Puncak Mahameru, Daniel bersama rombongan turun dari gunung setinggi 3.676 MDPL ini. Terakhir Daniel terlihat pukul 11.00 WIB di batas vegetasi terakhir. Ketika ditunggu hingga pukul 14.00 WIB, Daniel tidak juga muncul.

Lalu rombongan pun turun ke Kalimati meminta bantuan porter dan saver. Pencarian dilanjutkan lagi di sekitar Arcopodo, tapi belum juga berhasil ditemukan. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini