Sukses

Ahok Minta Ulama Ajarkan Jemaah Tak Buang Sampah Sembarangan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta para ulama tidak hanya berdakwah mengajarkan akidah kepada jemaahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta para ulama tidak hanya berdakwah mengajarkan akidah kepada jemaahnya. Para ulama juga diharapkan berperan aktif mengajarkan 5 tertib Pemprov DKI Jakarta.

"Saya minta ulama bisa mendidik masyarakat untuk buang sampah yang baik, tertib huni, tertib berlalu lintas, tertib PKL berdagang, dan bahkan tertib demo," ujar Ahok saat memberikan sambutan pada Halaqah Ulama se-DKI Jakarta di Jakarta Islamic Center (JIC), Rabu (12/8/2015).

Salah satu yang menjadi perhatian Ahok adalah tertib PKL. Tak jauh dari JIC memang ada pasar yang justru lebih banyak diisi para PKL. Dia meminta JIC mengundang masuk para PKL untuk berjualan di area JIC.

"Kenapa PKL tidak masuk ke dalam saja? Kan yang kalau di depan jalan bikin macet. Tidak apa-apa dong," lanjut Ahok.

Suami Veronica Tan itu yakin bila tertib itu bisa dijalankan dengan baik, Jakarta akan sangat tertib. Dan sesungguhnya hal itu juga yang diajarkan Islam.

"Kalau semua bisa kita lakukan ini akan menggambarkan inilah Islam," tutup Ahok.‎ (Don/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini