Sukses

Para Ketua KIH Hadiri Pelantikan Menteri Baru

Selain dihadiri oleh Megawati, beberapa ketua partai yang tergabung dalam barisan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga turut hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menghadiri acara pelantikan Gubernur Banten Rano Karno dan pelantikan beberapa menteri di Kabinet Kerja di Istana Negara.

Pantauan Liputan6.com, selain dihadiri oleh Megawati, beberapa ketua partai yang tergabung dalam barisan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga turut hadir dalam acara tersebut. Mereka yang hadir di antaranya Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Ketua Partai Hanura Wiranto.

Berbeda dengan tiga orang ketua partai yang telah berada di lokasi acara bersama dengan para menteri dan tamu lainnya, Megawati yang didampingi oleh Wasekjen PDI Perjuangan Eriko Satorduga tampak memasuki acara pelantikan bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Prosesi acara pelantikan dimulai dengan pelantikan Gubernur Banten ‎dan dilanjutkan dengan pelantikan menteri Kabinet Kerja.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak 6 menteri yang akan dilantik yaitu Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menko Polhukam, Thomas Lembong sebagai Menteri Perdagangan, Menko Maritim Rizal Ramli, Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet, dan Darmin Nasution sebagai Menteri Perekonomian dan Sofyan Djalil yang akan menjabat sebagai Menteri PPN/ Kepala Bappenas bersiap dan melakukan geladi bersih sebelum acara pelantikan digelar.

‎Enam orang tersebut rencana akan dilantik sebagai menteri setelah prosesi pelatihan Gubernur Banten Rano Karno selesai dilaksanakan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini