Sukses

Komentar Para Calon Menteri yang Dikabarkan Akan Dilantik Jokowi

Darmin Nasution dan Pramono Anung kompak mengenakan setelan jas warna hitam dengan dasi merah.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa nama baru yang kabarnya akan dilantik sebagai menteri di Kabinet Kerja telah berdatangan ke Istana. Mereka adalah Pramono Anung, Darmin Nasution, dan Thomas Lembong.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (12/8/2015), ketiga nama tersebut datang dalam waktu yang berbeda. Pramono Anung datang lebih dahulu sekitar pukul 12.25 WIB. Dia mengenakan setelah jas dengan dasi merah.

Saat ditanya apakah kedatangannya ke Istana untuk pelantikan menteri, Pramono mengelaknya. Ia mengaku kedatangannya untuk menghadiri pelantikan Rano Karno menjadi Gubernur Banten.‎

"Ya kalaupun Pak Presiden melakukan (melantik menteri) itu hari ini tentu ada pertimbangan-pertimbangan," kata Pramono sembari tersenyum sambil berjalan memasuki Istana Negara.

Tidak lama setelah Pramono masuk, datanglah Darmin Nasution yang kabarnya akan menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Sama seperti Pramono, Darmin tidak banyak berbicara mengenai rencana pelantikannya sebagai menteri di Kabinet Kerja.

20 Menit setelah Darmin masuk, giliran Thomas Lembong yang diplot sebagai pengganti Rachmat Gobel sebagai menteri Perdagangan. Berbeda dengan Pramono dan Darmin yang telah mengenakan setelan jas hitam, dia masih mengenakan pakaian kemeja putih bermotif garis biru.

Ia tampak membawa gantungan berisi jas dan menggandeng seorang perempuan yang terlihat berusia lanjut.

Sama seperti kedua nama tersebut, Thomas pun enggan menjawab pertanyaan seputar pelantikannya sebagai menteri. "Nanti ya, belum waktu, permisi beri jalan saya untuk masuk," ucap Thomas. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle