Sukses

Darmin Sudah Tahu Akan Dilantik Jokowi Jadi Menteri

Darmin datang ke Istana dengan jas dan peci hitam serta dasi merah. Begitu pula Pramono Anung.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumumkan hasil reshuffle Kabinet Kerja siang ini. Salah satu tokoh yang dikabarkan akan dilantik sebagai menteri baru adalah Darmin Nasution. Dugaan ini dibenarkan oleh mantan Gubernur Bank Indonesia saat datang ke Kompleks Istana Kepresidenan.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Komisaris Lembaga Penjamin Simpanan itu datang pukul 12.30 WIB, Rabu (12/8/2015). Dia datang mengenakan jas dan hitam peci serta dasi merah.

"Tadi pagi sudah dikasih tahu Presiden untuk masalah reshuffle ini," ujar Darmin, di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, calon menteri baru diminta datang lebih awal untuk melakukan geladi resik.

Begitu juga dengan Pramono Anung. Dia datang 15 menit sebelum Darmin. Namun, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu datang dengan jas dan dasi serupa dengan Darmin.

Tokoh yang dikabarkan akan menggantikan Rachmat Gobel sebagai Menteri Perdagangan, Thomas L Lembong, juga sudah datang. Dia datang pukul 12.40 WIB.

CEO dan Managing Partner Quvat itu datang dengan wajah semringah. Senyum lebar tersungging di wajahnya.

Thomas L Lembong yang dikabarkan bakal dilantik sebagai Menteri Perdagangan datang ke Istana Kepresidenan. (Liputan6.com/Ilyas Istianur Praditya)

Berdasarkan undangan pelantikan dari Sekretariat Negara yang diterima Liputan6.com, Presiden melantik menteri baru Kabinet Kerja sisa masa jabatan periode 2014-2019 pukul 13.10 WIB, Rabu (12/8/2015). (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini