Sukses

Kecelakaan Pesawat Komala Air di Yahukimo Tewaskan 1 Teknisi

Pilot pesawat, Herman Iuno mengalami memar di kepala.

Liputan6.com, Jayapura - Pesawat Komala Air nomor lambung PAC 750 XL PK-KIG kecelakaan di Lapangan terbang perintis Ninia, Kabupaten Yahukimo pagi tadi. Akibat pesawat crash landing, 1 orang tewas.

Korban tewas adalah Eka Wijaya Sumanta yang kesehariannya bertugas sebagai teknisi pesawat tersebut. Sementara 5 korban lainnya termasuk pilot pesawat, Herman Iuno mengalami memar di kepala. Sedangkan 4 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan patah tulang.

Kepala SAR Jayapura Ludianto mengatakan, akibat dari kecelakaan ini, 3 penumpang dirawat ke RSUD Wamena dan 2 lainnya ke Rumah Sakit Dian Harapan, Jayapura.

"Kebanyakan korban kecelakaan mengalami luka memar di kepala, luka ringan, dan patah tulang. Ada dugaan, pesawat mengalami gagal landing karena cuaca buruk dan berangin," ujar dia.

Pesawat Komala Air milik PT Komala Indonesia mengalami gagal landing di Bandara Perintis Ninia, Kabupaten Yahukimo. Pesawat sempat menabrak rumah yang berada di ujung landasan.

3 korban yang dirawat di RSUD Wamena atas nama Adam, Yali Pahabol, dan Herman Iuno. Sementara 2 korban yang dirawat di RS Dian Harapan yakni Yakyat Leobak dan Laimo. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.