Sukses

Dikabarkan Jadi Seskab, Pramono Anung ke Rumah Megawati

Pramono Anung yang digadang-gadang akan mengisi kursi Sekretaris Kabinet datang ke rumah Megawati menggunakan mobil Lexus hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan di sejumlah posisi menteri dalam Kabinet Kerja. Santer terdengar, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung masuk ke kabinet.

Berdasarkan pantauan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, suasana mulai ramai siang ini. Pukul 10.10 WIB, Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan memasuki rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Puan masuk ke rumah Megawati menggunakan mobil dinas kementeriannya dengan pelat nomor RI 17. Selang beberapa menit kemudian, Pramono Anung yang digadang-gadang akan mengisi kursi Sekretaris Kabinet datang menggunakan mobil Lexus hitam dengan pelat nomor B 1602 SJM.

Kedatangan 2 tokoh PDIP itu dibenarkan oleh seorang petugas keamanan di kediaman Megawati.

"Iya betul pak Pram (Pramono Anung) dan Mbak Puan sudah ada di dalam, (tamu) lainnya belum tahu (siapa saja di dalam)," ujar salah seorang petugas kepada rekan media, Rabu (12/8/2015).

Akses rumah Megawati saat ini tertutup bagi awak media. Wartawan tidak diperkenankan masuk ke halaman rumah Megawati dan hanya diperbolehkan menunggu di luar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dipastikan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Bahkan, Presiden Jokowi akan langsung melantik menteri baru di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Kepastian tersebut didapat berdasarkan undangan pelantikan yang diterima oleh para pejabat dan kepala pimpinan lembaga negara. Berdasarkan undangan pelantikan dari Sekretariat Negara yang diterima Liputan6.com, tertulis Presiden akan melantik Menteri Negara Kabinet Kerja sisa masa jabatan periode 2014-2019 pada Rabu (12/8/2015) pukul 13.10 WIB.

Undangan tersebut baru disampaikan kepada seluruh tamu undangan sekitar pukul 11.00 WIB. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini