Sukses

Jokowi Lantik Menteri Pukul 13.10 WIB

Presiden Jokowi akan langsung melantik menteri baru di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Bahkan Presiden Jokowi akan langsung melantik menteri baru di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Kepastian tersebut didapat berdasarkan undangan pelantikan yang diterima oleh para pejabat dan kepala pimpinan lembaga negara. Berdasarkan undangan pelantikan dari Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg) yang diterima Liputan6.com, tertulis bahwa Presiden akan melantik Menteri Negara Kabinet Kerja sisa masa jabatan periode 2014-2019 pada Rabu (12/8/2015) pukul 13.10 WIB.

Undangan pelantikan Menteri Kabinet Kerja. (Liputan6.com/Luqman Rimadi)

Undangan tersebut baru disampaikan kepada seluruh tamu undangan sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan jadwal kegiatan Presiden RI, pada jam tersebut, Jokowi juga akan melantik Rano Karno sebagai Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah. Pelantikan para menteri baru akan dilakukan setelah Presiden Jokowi melantik Rano Karno sebagai Gubernur Banten.

Presiden Jokowi akan merombak kabinetnya. Ada 5 menteri yang akan dicopot, dan 1 menteri lainnya digeser.

6 menteri yang akan reshuffle yakni 3 menteri koordinator yaitu Menko Perekomian Sofyan Djalil, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno, ‎Menko Maritim Indroyono Soesilo, kemudian Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. (Luq/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.