Sukses

Berpeci Hitam, Ahok Kumpul dengan Ulama di Jakarta Islamic Center

Acara ini sebagai tindak lanjut dari rencana Ahok membuat JIC sebagai destinasi wisata religi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengawali kegiatan hari ini dengan berkumpul bersama para ulama di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (12/8/2015), pria yang akrab disapa Ahok itu mengenakan batik bernuansa emas lengkap dengan kopiah atau peci hitam. Setibanya di auditorium, ia bersalaman dengan sejumlah ulama yang sudah berada di barisan depan.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut duduk di kursi terdepan, bersama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan Kepala JIC KH Ahmad Shodri MH.

Acara bertajuk Halaqah Ulama Ibu Kota Jakarta ini mengambil tema 'Peran Ulama dalam Membangun Ibu Kota Melalui Jakarta Islamic Center'. Gelaran itu sebagai tindak lanjut dari rencana Ahok membuat JIC sebagai destinasi wisata religi.

Ahok akan membuka acara tersebut dengan pembicara kunci, Saefullah.

Acara ini diikuti oleh 200 peserta dari ulama di seluruh Jakarta. Nantinya, para peserta akan mendengarkan paparan dari 4 narasumber, yakni Ridwan Saidi, Habin Ali Hasan Al Bahar, Prof Dr Thomas Djamaludin, dan Irwan Kelana. (Bob/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.