Sukses

Pasar di Nigeria Diguncang Bom, 50 Orang Tewas

Belum jelas apakah ledakan disebabkan pembom bunuh diri atau bom yang ditaruh di tempat kejadian.

Liputan6.com, Borno - Sebuah ledakan di pasar yang ramai di Negara Bagian Borno, Nigeria timur laut, menewaskan paling tidak 50 orang. Sebanyak 52 orang lainnya diyakini terluka, kata sumber militer setempat.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (12/8/2015), ledakan di pasar ternak Jebo di Kota Sabon Gari, Borno selatan itu terjadi sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Belum jelas apakah ledakan disebabkan pembom bunuh diri atau bom yang ditaruh di tempat kejadian.

Hingga kini belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas insiden tersebut. Namun, kelompok Islam militan Boko Haram telah membunuh ratusan orang di negara bagian itu.

Negara bagian Borno selama ini memang dikenal sebagai pusat pemberontakan Islamis, tetapi dalam beberapa bulan terakhir Boko Haram juga menargetkan desa dan kota di negara tetangga Kamerun utara di samping Chad dan Niger.

Pemboman meningkat setelah presiden baru Nigeria Muhammadu Buhari menegaskan akan menghancurkan kelompok itu. Sejak diambil sumpahnya pada bulan Mei lalu, lebih 800 orang tewas di negara Afrika tersebut. (Ado/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.