Sukses

Pesawat F-16 AS Jatuh di Jerman Saat Latihan

Pilot pesawat tempur itu berhasil dengan aman melontarkan diri.

Liputan6.com, Berlin - Sebuah pesawat tempur F-16 Angkatan Udara Amerika Serikat mengalami kecelakaan di hutan saat melakukan latihan di Jerman selatan.

Seperti dilansir BBC, Rabu (12/8/2015), kecelakaan terjadi pada pukul 09.38 pagi waktu setempat di dekat Engelmannsreuth, arah utara negara bagian Bavaria, kata juru bicara 52nd Fighter Wing di Markas Udara Spangdahlem, dekat Trier.

Pilot pesawat tempur itu berhasil dengan aman melontarkan diri, tetapi kebakaran dibiarkan terjadi karena muncul kekhawatiran bahan bakar dari tanki akan membahayakan petugas pemadam kebakaran.

Para penyelamat berusaha mencari tanki yang hilang dan bom latihan yang tidak berisi bahan peledak.

Polisi setempat mengatakan pilot pesawat ditemukan pejalan kaki di hutan dan mengalami cedera ringan. Saat ini pilot tersebut sudah mendapat perawatan.

Kecelakaan yang penyebabnya sedang diselidiki ini terjadi saat dilakukan latihan penerbangan dari Markas Militer Amerika Serikat di Grafenwoehr, Bavaria. (Ado/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.