Sukses

Sedang Les, 4 Bocah SD Disekap Perampok Berpistol di Depok

Saat itu guru les sedang memberikan pelajaran tambahan kepada 4 siswi SD di Griya Telaga Permai, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Depok - Aksi perampokan disertai penyekapan menghebohkan warga Perumahan Griya Telaga Permai, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, sore tadi. Salah satu korban sang guru yang sedang memberikan pelajaran tambahan kepada beberapa siswi sekolah dasar di rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com di lokasi kejadian, Selasa (11/8/2015) malam, perampok yang berjumlah 4 orang masuk melalui pintu tidak terkunci di salah satu rumah di Perumahan Griya Telaga Permai, tepatnya Blok B 2 No 12. Mereka langsung menyekap korbannya dengan mengikatkan kaki dan tangan.

Pelaku yang berjumlah 4 orang langsung masuk, lantaran saat masuk terdapat pemilik rumah serta guru privat dan siswa belajar. Pelaku langsung mengikat keempat korban dengan mengancam korban dengan menggunakan senjata api.

Melihat aksi pelaku sontak sejumlah orang terdiam, lantaran diancam menggunakan senjata api. Para korban yang disekap dengan cara diikat menggunakan tali adalah guru les Rapia Supatmi dan pemilik rumah Wong Sulin. Sedangkan 4 siswi SD yang sedang mengikuti pelajaran tambahan di rumah itu adalah Lilik Natalia, Grecia, Kevin, dan Brenda.

Polisi yang mengetahui aksi perampokan tersebut langsung datang ke lokasi kejadian. Dari dalam rumah, polisi mengumpulkan sejumlah barang bukti dan meminta keterangan dari para korban.

"Kejadian terjadi sore tadi. Barang-barang yang berhasil digasak pelaku di antaranya sejumlah perhiasan," ucap Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Depok Komisaris Polisi Teguh Nugroho kepada Liputan6.com di Depok.

Polisi masih mengusut kasus perampokan tersebut. Menurut Teguh, penyidik sudah mengetahui ciri-ciri para pelaku dari korban. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.