Sukses

Rano Karno Dilantik Jokowi Siang Nanti di Istana Negara

Rano Karno sendiri mengaku tak mempersiapkan banyak hal terkait pelantikannya hari ini untuk memimpin Banten hingga 2017 mendatang.

Liputan6.com, Serang - Rano Karno dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur Banten oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8/2015) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Info yang disampaikan dari Protokoler Istana sore ini, geladi pelantikan pukul 12.00 WIB, dilanjutkan pukul 13.00 WIB Presiden RI akan melantik (Rano Karno)," kata Humas Pemprov Banten Deden Apriandi, Selasa 11 Agustus 2015 malam.

Menurut Deden, pihaknya bersama Biro Pemerintahan dan Biro Hukum Provinsi Banten sedang sibuk mempersiapkan pelantikan Rano Karno menjadi orang nomor satu di Tanah Jawara menggantikan Ratu Atut Chosiyah.

"Sampai malam ini memang informasi resmi soal SK belum kami terima. Namun, kami tetap harus persiapkan, terutama untuk undangan," jelas dia.

Sedangkan Rano Karno sendiri mengaku tak mempersiapkan banyak hal terkait pelantikannya hari ini untuk memimpin Banten hingga 2017 mendatang.

"Persiapan sih biasa aja, cuma banyakin minum vitamin C. Sekarang aja agak kurang enak badan," kata Rano Karno.

Rano pun akan mengajak keluarga besarnya untuk menghadiri acara pelantikannya. "Nanti berangkatnya bareng sama rombongan keluarga dari Jakarta," tegas dia. (Ado/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.