Sukses

Menlu Retno: Kita Pantau Terus Pencarian MH370

Saat ini, Prancis dan Australia memfokuskan pencarian sisa-sisa puing yang kemungkinan tersapu ke timur La Reunion dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan pemerintah akan terus memantau kondisi terakhir pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu.

"Kita pantau terus sebagaimana yang kita lakukan terhadap MH17. Hak para korban WNI akan kita perjuangkan," ucap Retno di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

"Setelah titik di mana puing ditemukan, akan bergulir beberapa tahapan. Kita ingin memastikan hak-hak WNI yang menjadi korban," imbuh Retno.

Saat ini, Prancis dan Australia memfokuskan pencarian sisa-sisa puing yang kemungkinan tersapu ke Timur La Reunion dan sekitarnya.

Malaysia juga meminta negara-negara sekitar Pulau La Reunion membantu pencarian puing pesawat MH370. Mauritus dan Maladewa kini bergabung bersama tim pencari burung besi yang mengangkut 239 penumpang itu. (Ron/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini