Sukses

Salah Pasang Kabel Internet, 3 Pekerja di Bogor Tewas

Menurut Kapolsek Cileungsi, Kompol Mujiyanto, korban tewas adalah Marta (23), Kasim (28) dan Santoso (34).

Liputan6.com, Bogor - Akibat kesalahan saat memasang kabel internet, 3 orang tewas dan 2 lainnya luka-luka di Kampung Pasar Lama RT 1/4, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin malam 10 Agustus 2015 sekitar Pukul 20.00 WIB.

Menurut Kapolsek Cileungsi, Kompol Mujiyanto, korban tewas adalah Marta (23), Kasim (28) dan Santoso (34). Ketiga korban merupakan warga Kecamatan Astana Japura, Cirebon, Jawa Barat.

Adapun korban luka adalah Samani (28) dan Sofyan (35). Korban mengalami luka bakar di pergelangan kaki kanan dan dirawat di RS Marry Cileungsi. "Seluruh korban adalah pekerja di perusahaan pemasangan jaringan internet," ujar Mujiyanto saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/2015).

Kapolsek menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi saat para pekerja sedang memasang tiang jaringan internet. "Diduga tiang besi internet menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi yang posisinya berada di atas tiang yang akan dipasang," tukas Mujiyanto.

Akibatnya, 3 pekerja tewas di lokasi kejadian dan dua lainnya mengalami luka-luka. Pengerjaan pemasangan tiang internet dilakukan malam hari.

"Mungkin karena kondisi gelap karena pemasangan dilakukan malam hari, para pekerja itu tidak memperhatikan kabel listrik di lokasi tersebut," kata Mujiyanto.

Pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. Beberapa pekerja yang selamat sudah dimintai keterangan. "Kita juga akan memanggil pihak perusahaan untuk dimintai keterangan. Karena tidak menutup kemungkinan ada unsur kelalaian dalam proses pemasangan jaringan internet itu," ujar Mujiyanto.

Tiga korban tewas, kata Kapolsek, sudah dibawa ke kampung halamannya untuk dikebumikan. Sedangkan korban luka-luka masih menjalani perawatan di RS Merry Cileungsi.

"Saat ini kegiatan pemasangan jaringan internet kita hentikan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkas Mujiyanto. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.