Sukses


Majukan Dakwah Islam, Wakil Ketua MPR Oso Dukung Muktamar Persis

Oesman juga menyarankan Persis agar memperkuat jalannya organisasi dengan melebarkan sayap di setiap provinsi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengadakan pertemuan dengan organisasi masyarakat Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) & Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA), di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan yang digelar Selasa (11/8/2015), diskusi lebih membicarakan mengenai hal-hal yang harus dilakukan organisasi dalam memperluas jaringan di 34 provinsi dan persiapan Persis menghadapi muktamar.

Dalam pertemuan, Ketua Umum Persis Maman Abdurahman menyampaikan undangan kepada Oesman untuk menghadiri Muktamar Nasional Persis Ke-15. Oesman pun mengatakan, akan berusaha menghadiri undangan jika tidak ada halangan.

"Saya adalah umat Islam, sebagai muslim saya pasti mendukung setiap kegiatan tentang Islam dan itu adalah kiprah saya dalam ikut memajukan dakwah Islam. Saya harap acaranya akan sukses," tutur dia di gedung MPR.

Pria yang karib disapa Oso itu juga menyarankan Persis agar memperkuat jalannya organisasi dengan melebarkan sayap di setiap provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) Maman Abdurahman menegaskan, program kerja yang selama ini dilakukan Persis, sama dengan apa yang menjadi acuan dalam hidup bernegara di Indonesia, yaitu menjaga keutuhan NKRI.

"Persis sangat concern soal NKRI. Persis berkiprah dan berjihad dalam bidang dakwah juga pendidikan, semuanya dilakukan untuk merealisasikan kiprah Persis tetap menjaga keutuhan NKRI," ujar Maman.

Maman juga mengatakan, Persatuan Islam (Persis) menajamkan kiprah gerakannya pada bidang pendidikan. Saat ini Persis menyiapkan 230 pesantren. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini