Sukses

Kapolri: Waspadai Teror Jelang 17 Agustus

Badrodin mengatakan, kewaspadaan ini berkaca kepada sejumlah insiden teror yang terjadi beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengimbau seluruh jajarannya untuk terus melakukan pengamanan, terutama menyambut HUT RI pada 17 Agustus 2015 mendatang.

Tak menutup kemungkinan ada ancaman teror menjelang dan pada saat perayaan Hari Kemerdekaan nanti.

Badrodin mengatakan, kewaspadaan ini berkaca pada sejumlah insiden teror yang terjadi beberapa tahun lalu. Termasuk penyerangan terhadap pos polisi di Singosaren, Solo, Jawa Tengah pada 2012 silam.

"Tanggal 17 Agustus waspadai teror, ancaman terorisme selalu menghantui," kata Badrodin saat memberikan arahan dalam acara Apel Kasatwil 2015 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Untuk mencegah hal semacam itu kembali terjadi di tahun ini, Badrodin mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan pengamanan di seluruh daerah. Terutama jelang perayaan HUT ke-70 RI mendatang.

"Saya minta ditingkatkan pengamanan di objek-objek vital, fasilitas umum, dan pusat perbelanjaan. Saya minta ini harus dilakukan antisipasi, untuk tingkatkan kewaspadaan kita," pungkas Badrodin. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini