Sukses

Copot Walikota Jakarta Selatan, Ahok Minta Maaf

Ahok akan melantik Walikota dan Wakil Walikota Jakarta Selatan minggu ini untuk menggantikan Syamsudin Noor.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali merotasi pejabatnya. Kini, yang masuk dalam rotasi itu adalah Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor.

Ahok menilai, Syamsudin Noor terlalu baik dengan para bawahannya. Terlalu banyak toleransi yang membuat para bawahannya justru tidak bekerja dengan baik.

"Saya minta maaf kalau Anda jadi pejabat hanya terlalu baik dengan anak buah. Anda kasih TKD (Tunjangan Kinerja Daerah) semua diloloskan, saya copot Anda. Saya mau taat aturan, tegas," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Menurut mantan politisi Golkar dan Gerindra itu, Syamsudin Noor seakan terus menutupi kesalahan bawahannya. Sehingga terkesan semua berjalan baik-baik saja. Padahal, ada yang tidak beres dengan kinerja mereka.

"Karena terlalu bela anak buah capek kita. Ada anak buah tidak terlalu salah lalu menurunkan pangkat, cuma gara-gara absensi. Lalu yang terima (duit) PKL, biarkan PKL. Itu juga sesuatu. Makanya saya bilang terlalu baik," lanjut Ahok.

Oleh karena itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut meminta pejabatnya mengadopsi sifat durian. Kulit durian memang keras dan tajam, tapi dagingnya sangat enak dimakan.

Ahok akan melantik Walikota dan Wakil Walikota Jakarta Selatan minggu ini untuk menggantikan Syamsudin Noor. (Bob/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini