Sukses

Persunting Gadis Bule, Pria Minang Ini Bikin Iri Netizen

Pernikahan keduanya pada Sabtu 8 Agustus lalu di Kota Padang banyak ditanggapi dengan kalimat iri sekaligus salut atas tekad keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski bukan artis atau anak pejabat, ucapan selamat atas pernikahan Jennifer Brocklehurst dengan Bayu Kumbara sedang ramai di media sosial. Pernikahan keduanya pada Sabtu 8 Agustus lalu di Kota Padang, Sumatera Barat, banyak ditanggapi dengan kalimat iri sekaligus salut atas tekad keduanya.

Mereka memang bukan siapa-siapa. Bayu Kumbara adalah lulusan program studi Antropologi di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat. Sehari-harinya pria yang karib disapa Paik ini dikenal sebagai pegiat LSM Lembaga Perlindungan Anak Sumatera Barat dan Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation.

(Istimewa)

Sedangkan Jennifer Brocklehurst adalah wanita asal Bridgewater, Inggris yang sedang menempuh studi Antropologi di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.

Yang menarik justru bukan pernikahan mereka, melainkan jalan percintaan serta proses menuju pelaminan. Melalui laman tilt.com, Jennifer sempat menulis kisah pertemuan keduanya. Saat itu, Jen panggilan akrab Jennifer, sedang liburan ke Sumatera di bulan Januari. Dalam liburan tersebut, dia bertemu dengan Bayu.

(Istimewa)

Lambat namun pasti, cinta mereka mulai terjalin. Sosok sederhana Paik yang berbeda budaya dan agama juga tak menghentikan keinginan Jen untuk menikah dengan sang pria pujaan.

Namun, impian itu menurut Jen terkendala oleh biaya pernikahan yang tak sanggup mereka tutupi lantaran dia harus mendatangkan kedua orangtuanya dari Inggris untuk menyaksikan pernikahan itu.

(Istimewa)

Agar impian bisa duduk di pelaminan dengan pakaian adat Minangkabau tetap kesampaian, Jen pun meminta bantuan berupa donasi untuk membiayai pernikahan itu. Melalui laman itu ia menargetkan biaya 2.500 poundsterling (Rp 52 juta) untuk biaya perjalanan orangtuanya dari Inggris ke Indonesia. Namun, donasi yang terkumpul hanya 1.000 poundsterling (Rp 21 juta).

(Istimewa)

Meski tak memenuhi target seperti yang diharapkan, pernikahan keduanya tak terhenti. Bayu dan Jen akhirnya melangsungkan pernikahan di kediaman Paik di kawasan Lapai, Kota Padang pada Sabtu pekan lalu.

(Istimewa)

Dari sejumlah foto yang diunggah Paik di laman Facebook miliknya memperlihatkan kebahagiaan mereka. Sementara ucapan selamat serta doa terus mengalir untuk keduanya. Banyak yang kaget dan tak sedikit pula yang berharap keduanya bisa menjadi pasangan yang langgeng.

Selamat ya, Uda Bayu dan Uni Jen...

(Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.