Sukses

Sukseskan HUT RI, Polri Tingkatkan Keamanan di 4 Daerah

Setidaknya ada 4 daerah yang menjadi fokus pengamanan ekstra kepolisian. Daerah-daerah itu adalah Papua, Maluku, Sulawesi Tengah, dan Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia tinggal seminggu lagi. Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk pengamanan di seluruh pelosok negeri.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku siap menyukseskan perayaan kemerdekaan pada 17 Agustus nanti. Pihaknya juga akan meningkatkan keamanan di sejumlah daerah selama perayaan berlangsung.

"Tentu, kita akan tingkatkan pengamanan setiap ada event nasional,‎" ujar Badrodin saat ditemui usai rapat di Kantor Kementerian Pertanian, Senin (10/8/2015).

Setidaknya ada 4 daerah yang menjadi fokus pengamanan ekstra kepolisian. Daerah-daerah itu adalah Papua, Maluku, Sulawesi Tengah, dan Aceh.

Menurut Badrodin, 4 daerah ini teridentifikasi rentan terjadi konflik sosial.

Di tempat yang sama, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, seluruh daerah di Indonesia saat ini dalam kondisi aman.

Terkait persiapan perayaan HUT ‎RI, pihaknya telah mengerahkan personel TNI bekerjasama dengan Polri di sejumlah daerah untuk melakukan pengamanan.

Jenderal bintang 4 itu menambahkan, pengamanan dilakukan seperti biasa. Tidak ada pengamanan khusus di daerah-daerah tertentu.‎

"Aman semuanya, kerjasama dengan Polri. Nggak ada daerah khusus (yang diamankan).‎ Oke, ya," ucap Gatot singkat. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.