Sukses

Ketua MK Temui Jokowi di Istana

Arief Hidayat mengatakan, rangkaian acara HUT MK akan dimulai pada 14 Agustus.

Liputan6.com, Jakarta -Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat dan Sekretaris Jenderal Janedjri M Gaffar menyambangi Istana Kepresidenan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kedatangan mereka untuk beraudiensi dan menyampaikan undangan kepada Presiden untuk memberi sambutan dalam beberapa rangkaian acara peringatan hari ulang tahun MK yang jatuh pada 13 Agustus 2015.

"Meminta kesediaan presiden untuk memberi sambutan dan membuka acara-acara dalam rangka ulang tahun MK, ada simposium internasional, tamu-tamu dari presiden dan ketua MK sedunia kurang lebih 25 negara,‎" ujar Arief di setibanya di Istana, Senin (10/8/2015).

Arief mengatakan, rangkaian acara HUT MK akan dimulai pada 14 Agustus. Ia akan berkonsultasi dan meminta kesediaan Presiden untuk turut serta dalam acara tersebut.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan kedatangan Arief hanya untuk menyampaikan undangan dan berkonsultasi mengenai acara bertaraf internasional yang diadakan oleh MK.

"Setahu saya MK punya acara internasional dengan presiden itu salah satu yang akan dibicarakan dengan presiden, jadi MK punya acara internasional dengan presiden," ucap Pratikno.

Lalu, apakah kedatangannya menemui Presiden juga untuk membahas mengenai Pasal Penghinaan Presiden yang kembali diajukan oleh pemerintah?

"Oh enggak, ini kan MK yang mengajukan permohonan, ini kan saya yang kontak-kontakan dengan Pak Ketua MK, prof Arief minta audiensi dengan presiden. Setahu saya sih berkaitan dengan rencana MK untuk mengadakan even internasional," pungkas Pratikno.‎ (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.