Sukses

Jurus Ahok Tangkal Kenaikan Harga Daging di Jakarta

Ahok sedang merancang integrasi antara PD Dharma Jaya sebagai agen daging dan PD Pasar Jaya sebagai distributor.

Liputan6.com, Jakarta - Pedagang daging di berbagai daerah termasuk di Jakarta sepakat mogok berjualan. Harga daging yang tidak kunjung turun selepas Lebaran membuat pedagang ogah menjajakan dagangan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menyiapkan cara untuk menekan harga daging dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan operasi pasar.

"Selain operasi pasar dari Kemendag sama Bulog, kami dari Dharma Jaya dan Pasar Jaya juga akan operasi pasar. Kita sudah siapin sekitar Rp 85 ribu lah sekilo," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (10/8/2015).

Menurut dia, ada pihak yang tidak bertanggung jawab 'mengatur' agar harga tak kunjung turun seperti sekarang ini. Hanya saja, dia tidak bisa membuktikan itu.

"Jujur saja stoknya memang kita siapin, ini macam kartel lah. Kita enggak bisa buktikan," jelas Ahok.

Mantan Anggota Komisi II DPR itu sedang merancang integrasi antara PD Dharma Jaya sebagai agen daging dan PD Pasar Jaya sebagai distributor. Dia optimistis peristiwa seperti ini tidak perlu terjadi tahun depan.

"Kalau kita bisa masuk 20-30 persen pasar, tahun depan akan makin baik kita. Sama kayak Lebaran kemarin kan, kita sudah habisin muncul lagi kebutuhan kita belum begitu siap," tutup Ahok. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini