Sukses

Ribuan Pesilat Unjuk Kebolehan di CFD Bundaran HI

Ribuan pesilat berseragam merah ini sudah berjalan dari Monas menuju Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pesilat dari perguruan Tapak Suci memenuhi area Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (9/8/2015). Mereka pun unjuk kebolehan.

Ribuan pesilat berseragam merah ini sudah berjalan dari Monas menuju Bundaran HI. Setibanya di depan patung selamat datang, mereka berhenti sejenak.

Para pesilat cilik lalu berbaris sesuai formasi yang telah ditentukan. Atraksi dimulai.

Beberapa jurus andalan pun ditampilkan. Para pesilat cilik ini tampak piawai memainkan berbagai senjata, seperti golok, celurit, dan tombak. Mereka juga tidak sungkan bertarung satu lawan satu.

Suasana Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Sementara, ribuan pesilat lainnya berbaris di belakangnya. Mereka membentangkan spanduk dan poster yang menunjukan acara yang mereka gelar.

"Ini acara puncak ulang tahun ke-53 Perguruan Tapak Suci," kata sang pelatih, Ramli.

"Kita hari ini hanya kirab saja jalan dari Monas ke Bundaran HI kembali ke Monas," tutup dia.

Ajang Selfie

Area CFD di Jakarta membentang dari Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman di Bundaran Senayan. Tapi, ada satu tempat yang tidak pernah sepi dan selalu menjadi objek foto: patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia.

Patung yang berada di pusat kota Jakarta ini masih jadi primadona bagi warga Jakarta sebagai tempat berfoto. Posisinya yang dikelilingi air mancur menambah indah pemandangan.

"Bagus saja. Jarang di tengah kota begini ada penadangan yang seperti ini," kata seorang warga, Ferdi.

Patung yang dibuat untuk menyambut para tamu negara itu, seakan tak habis pesonanya. Meski kini, patung itu sudah 'tenggelam' oleh gedung tinggi di sekitarnya.

"Lumayan juga ada gedung-gedungnya bagus jadinya sekalian jadi background foto kita," imbuh dia.

Keramaian di sekitar car free day juga tidak menyulut keinginan para pasangan muda untuk foto pre-wedding. Hal ini dilakukan Fikri dan Dila.

Suasana Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Keduanya tampak asyik berbaring di tengah Jalan Sudirman. Dengan mengenakan dres putih dan kemeja putih, keduanya terlihat sangat menikmati suasana pagi ini.

"Sengaja pilih di sini. View-nya bagus, kota, enggak ada mobil juga. Lagi pula konsep kita kan sederhana juga," tutur Fikri.

Aksi itu sempat menyita perhatian warga. Tak jarang para warga berhenti sejenak untuk melihat Fikri dan Dila berpose.

"Enggak apa-apa lah dilihatin orang-orang. Di sini juga enak udaranya segar," tutup Fikri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini