Sukses

Rindu Warga Jakarta Bertemu Jokowi di Car Free Day

CFD kerap dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk bersepeda. Tapi, belakangan aktivitas itu tidak lagi dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, selalu dipenuhi masyarakat. Mereka menggunakan momen ini untuk melaksanakan berbagai kegiatan, seperti berolahraga atau hanya berjalan santai bersama keluarga dan rekan.

CFD juga kerap dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk bersepeda. Tapi, belakangan aktivitas itu tidak lagi dilakukan Jokowi.

Hal ini juga disadari warga Jakarta yang sedang berolahraga. Salah satunya Sari. Warga Cakung, Jakarta Timur, itu rindu dengan aktivitas presiden yang ikut berolahraga bersama masyarakat.

"Kemana ya Pak Jokowi? Kok tidak terlihat di car free day lagi. Padahal kan bagus juga. Kita bisa foto," kata Sari di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (9/8/2015).

Presiden RI, Joko Widodo bersepeda di Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (11/1/2015). Tampak salah satu warga berfoto bersama Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jokowi rutin bersepeda sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga awal menjadi presiden. Hal ini tak jarang membuat perhatian warga Jakarta tertuju pada sosok tinggi kurus itu.

Biasanya, Jokowi mengayuh sepedanya dari Istana Negara menyusuri Jalan MH Thamrin dan Sudirman, lalu berputar di melalui stasiun Sudirman untuk kembali ke arah Istana Negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak sungkan untuk berhenti dan melihat kegiatan warga yang sedang berjalan. Walaupun, pengawalan ketat dari Paspampres bersepeda juga tidak bisa dihindari.

"Memang agak ribet karena dijaga Paspampres. Tapi kan bisa berbaur sama warga, warga juga bisa salaman, kayak waktu masih jadi gubernur," imbuh ibu 2 anak ini.

Sari terbilang rutin membawa serta kedua anaknya untuk berolahraga di CFD. Walaupun tidak lama, tapi cukup untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di saat hari libur. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini