Sukses

Usai Bentrokan Ormas, Intel dan Warga Berjaga di Pasar Gembrong

Warga diminta untuk tidak terpancing emosi dan termakan isu soal penyerbuan lanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai bentrokan antara ormas dan warga, kondisi Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, dijaga ketat oleh warga bersama aparat kepolisian. Hal itu untuk menghindari serangan susulan.

Camat Jatinegara Sofyan Taher menegaskan, kondisi di Pasar Gembrong saat ini sudah jauh lebih tenang. Warga diminta untuk tidak terpancing emosi dan termakan isu soal penyerbuan lanjutan.

"Ini kondisi aman, enggak ada apa-apa lagi. Saya minta warga tidak ada yang termakan isu apalagi soal penyerbuan balik," ujar Sofyan di lokasi, Sabtu (8/8/2015) malam.

Pantauan Liputan6.com, tidak ada orang berbaju Front Betawi Rumpuk (FBR) di lokasi ataupun sekitarnya. Hanya tampak warga dan sejumlah aparat tengah berjaga-jaga.

Sofyan menuturkan untuk antsipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan pengamanan dan berjaga malam ini di lokasi terjadinya bentrokan.

"Di sini ada warga, aparat kepolisian, intel, Satpol PP juga diminta turun untuk berjaga-jaga. Intinya demi semua keamanan," tutur dia.

Dia juga kembali mengingatkan agar tidak ada lagi aksi seperti ini atau aksi balas dendam.

"Saya imbau agar hal ini tidak terulang. Saya minta semua terlibat untuk menjaga keamanan, ketertiban," pungkas Sofyan. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.