Sukses

Ahok: Pemuda Indonesia Harus Berani Kembali ke Desa

Kehadiran pria yang karib disapa Ahok pada hari terakhir ini untuk menjadi panelis atau juri dalam kompetisi 'Ideas for Indonesia'.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri Ideafest, acara yang digelar insan kreatif Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Kehadiran pria yang karib disapa Ahok pada hari terakhir ini untuk menjadi panelis atau juri dalam kompetisi 'Ideas for Indonesia'.

Ahok tak sendiri, dia ditemani wartawan senior dan presenter kondang Andy F Noya, dan founder dan CEO of Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation Veronica Colomdam.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (8/8/2015), Ahok yang tiba pukul 16.00 WIB itu disambut meriah oleh para hadirin yang mayoritas adalah kaum muda-mudi. Lebih meriah dibanding dengan yang diterima kedua rekannya.

Di acara yang digelar 2 tahun sekali itu, Ahok mengeluarkan pujiannya untuk para muda-mudi kreatif bangsa. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengajak mereka untuk kembali ke desa dan memulai usaha di sana.

"Hebat mau meninggalkan kota dan kembali ke desa. Pemuda-pemuda Indonesia harusnya seperti itu, harus berani pulang ke kampung," ujar Ahok.

Mendengar perkataan Ahok, founder dan CEO of YCAB foundation Veronica pun menimpali. Menurut dia, acara seperti Ideafest ini bakal membantu Jakarta menghadapi gelombang urbanisasi.

"Pak Ahok, dengan konsep seperti ini, maka enggak akan kerepotan dengan urbanisasi. Jadi bisa dibantu, Pak," kata Veronica. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.