Sukses

Tulis 'Aborigin' di Menu Makanan, Hyatt Canberra Minta Maaf

Juru bicara hotel, Kaarin Dynon mengatakan bahwa itu adalah 'kesalahan luar biasa'. Ia pun meminta maaf atas nama The Hyatt.

Liputan6.com, Canberra- Berhati-hatilah jikalau menulis sesuatu, salah sedikit, artinya bisa lain. Seperti dialami sebuah hotel bintang lima The Hyatt Canberra di Australia.

Pihak hotel tak tahu jika mereka menulis "grilled Moroccan Aborigine and Rocket salad" di menunya, seharusnya "grilled Moroccan aubergine and Rocket salad".

Typo atau kesalahan menulis ini diketahui pertama kali oleh wartawan ABC Liz Foschia, yang langsung memotret dan menyebarkannya melalui akun Twitter pribadi. Ia menuliskan, bahwa seharusnya tulisan 'aborigine' berarti orang Aborigin itu adalah 'aubergine' yang artinya terong.

Mengetahui postingan milik Foschia, The Hyatt pun merespons dengan sedikit guyonan.

"Tentu saja ini adalah menu pilihan palik unik! Semoga rasanya enak seenak namanya yang rumit :) Semoga hari Anda menyenangkan di Hyatt Canberra," demikian komentar manajemen hotel lewat akun @HyattConcierge.

Tak lama kemudian, kicauan itu dihapus.

Juru bicara hotel, Kaarin Dynon mengatakan bahwa itu adalah 'kesalahan besar'. Ia pun meminta maaf atas nama The Hyatt Canberra.

"Kami menyesal dan kami minta maaf sedalam-dalamnya atas kesalahan yang telah kami lakukan. Kami adalah perusahaan multikultural dengan azas kesetaraan yang sama," jelas Dynon seperti dikutip dari ABC. 

Insiden ini sempat membuat gempar media sosial. (Rie/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini