Sukses

Polda Jatim Pastikan Broadcast 'Virus MAS Tabrak Laut' Hoax

Sebelumnya, ada broadcast yang mengabarkan seseorang menyebarkan video klip pesawat MAS menabrak laut yang mengandung virus.

Liputan6.com, Surabaya - Terkait adanya kabar seseorang telah menyebarkan video klip pesawat Malaysia Airlines atau MAS menabrak laut yang mengandung virus dan perkaranya saat ini ditangani oleh Polda Jawa Timur, ternyata hoax atau tidak benar.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol RP Argo Yuwono pun menyatakan kabar tersebut adalah bohong.

"Di-bully itu, tidak ada kabar seperti itu," ucap Argo kepada Liputan6.com di ruang Humas Polda Jawa Timur, Kota Surabaya, Jumat (7/8/2015).

Argo bahkan mengakui dirinya mendapatkan broadcast dan pesan singkat semacam itu.

"Saya juga mendapatkan info tersebut, masa ada MAS yang menabrak laut, laut mana," tandas Argo.

Sebelumnya, beredar broadcast melalui media sosial dan aplikasi pesan singkat telepon seluler yang bertuliskan sebagai berikut:

Teman2 ini ada Info tlong waspada ok:
PENTING ...!!!
Perhatian....Ada seseorang telah menyebarkan video klip penerbangan MAS menabrak laut. Jangan buka! segera delete! karena mengandung virus! Terutama ponsel yang memiliki Mobile Banking, karena phone banking anda akan di kloning dan saldo anda akan dikuras. (Perkara sedang ditangani oleh Polda Jatim).

(Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.