Sukses

Ahok Ungkap Informan Terpercayanya, Siapa Dia?

Ahok mengingatkan pada seluruh pejabat untuk tidak bermain-main dalam tugas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seakan tahu semua masalah yang ada di DKI Jakarta. Bahkan, permainan yang kerap dilakukan oleh para PNS tidak luput dari matanya.

Informasi semacam itu seolah bisa dilihatnya dari kuku tangan. Tapi ternyata dia memiliki informan yang sangat dipercaya. Lalu siapa informan terpercaya Ahok?

"Siapa informan saya paling terpercaya? Pak Wagub (Djarot Saiful Hidayat) dong," ungkap Ahok di sela pelantikan 303 pejabat eselon II, III, dan IV di Balaikota, Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu memang terlihat jarang berkomunikasi langsung dengan Djarot. Djarot pun lebih banyak menghadiri agenda di luar kantor.

Namun, belakangan ini, Djarot lebih banyak terjun ke lapangan. Hal tersebut membuat Djarot dapat melihat kondisi Ibukota secara langsung.

"Sekarang Pak Wagub sudah mulai keliling nih. Makanya jangan ditanya Pak Wagub ke mana. Kan dia lagi keliling," lanjut Ahok.

Oleh karena itu, Ahok mengingatkan pada seluruh pejabat untuk tidak bermain-main dalam tugas. Termasuk soal pengadaan barang dan jasa agar serapan anggaran dapat dimaksimalkan.

"Pengadaan tanah, ada sertifikat, harga di bawah appraiser, tidak bisa juga saya asumsi Anda minta komisi. Tahun ini Rp 7 triliun, tahun depan mungkin bisa Rp 10 triliun. Kedua, kalau ini enggak terserap, Anda sengaja ngerjain kami biar silap besar," tutup Ahok. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.