Sukses

Busyro Muqaddas: Korupsi Sudah Menggerogoti Kalangan Muda

Busyro mengingatkan generasi muda untuk tidak ‎sembarangan bergabung dalam sebuah organisasi.

Liputan6.com, Makassar - Mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqaddas mengatakan, masalah korupsi sudah menggerogoti juga kalangan generasi muda. Sebab, banyak kalangan muda atau masih di bawah 50 tahun terjerat kasus korupsi.

"Jika dilihat beberapa di antaranya yang tersandung itu semuanya usianya masih muda," kata Busyro dalam diskusi silaturahmi nasional anti-korupsi bertema Pemberantasan Korupsi dalam Perspektif Hukum Progresif di Makassar, Rabu 5 Agustus 2015.

"Artinya masih di bawah dari 50 tahunan tapi ternyata terjerat dengan korupsi. Artinya korupsi memang juga sudah menggerogoti kalangan generasi muda bangsa," sambung Busyro.

Melihat realita tersebut, Busyro mengingatkan generasi muda untuk tidak ‎sembarangan bergabung dalam sebuah organisasi. Apalagi yang memberikan fasilitas yang sifatnya entertaiment.

"Karena dengan fasilitas demikian bisa membuat moralitas generasi muda akan goyah. Kepada wanita-wanita muda yang belum menikah atau masih sendiri, sebaiknya pintar-pintarlah memilih pasangan hidup, yakni memilih suami yang tidak berperilaku hedon, karena bisa membuat Anda jatuh ke dalam lubang hitam," ucap Busyro.

Dalam acara yang digagas Lembaga Bantuan Hukum Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel‎ itu, turut hadir penggiat ICW Abdullah Dahlan, Direktur Anti Corruption Committe (ACC) Sulsel Abdul Muthalib, dan Wakil Direktur LBH Pemuda KNPI Sulsel Fajlurrahman Jurdi. (Rmn/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini