Sukses

Pakaian Dalam Otong dan Kebakaran Pasar Gembrong

Panik, pria 35 tahun itu pun langsung meninggalkan pekerjaannya dan beranjak pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Api membakar Pasar Gembrong, Jakarta, pada Selasa malam 4 Agustus 2015. Satu di antara bangunan-bangunan yang dilalap si jago merah adalah rumah Otong.

Saat kebakaran terjadi, Otong sedang bekerja mencuci mobil di kantor Samsat Jakarta Timur. Hingga tiba-tiba dia mendengar suara mobil pemadam kebakaran.

"Saya dengar pemadam kebakaran di kantor Kecamatan Jatinegara seberang itu jalan. Pas saya tanya, Gembrong kebakaran," tutur Otong, Rabu (5/8/2015).

Panik, pria 35 tahun itu pun langsung meninggalkan pekerjaannya dan beranjak pulang. Namun Otong terlambat. Saat dia tiba, api sudah membesar dan menghanguskan rumah di RT 12 RW 2 Kelurahan Cipinang Besar Utara itu.

"Sudah habis semua, ludes. Cuma bawa yang nempel di badan sama nyelametin kolor (celana dalam) satu," ujar dia sambil tertawa.

Dia lalu mencari anggota keluarga lainnya. Beruntung, ibu serta kakaknya selamat dari amukan api yang menghanguskan puluhan rumah dan toko tersebut.

Kini pria berkemeja lusuh cokelat itu hanya bisa pasrah. Otong juga tidak tahu harus tinggal di mana. Sementara sanak saudaranya tinggal di tempat yang jauh dari Pasar Gembrong.

"Saudara ada di Kota, Depok, Bogor. Sementara di tenda dulu aja," pungkas Otong.

Dia hanya bisa termenung di atas sepeda motor sembari memerhatikan satu per satu kendaraan yang melintas. Sesekali, tangannya mengayun ke pengendara sepeda motor yang ingin memarkir kendaraan di depan toko mainan.

Namun setelah itu, Otong kembali termenung. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini