Sukses

496 Rais Syuriah Segera Pilih Rais Aam PBNU

Setiap Rais Syuriah yang akan masuk arena sidang harus menunjukkan kartu identitas peserta ke petugas verifikasi.

Liputan6.com, Jombang - Pemilihan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan segera dilaksanakan sore ini. Rais Syuriah baik cabang maupun wilayah mulai memadati arena sidang.

Pantauan Liputan6.com di arena sidang Muktamar ke-33 NU yang digelar di Alun-alun Jombang, Jawa Timur, Rabu (5/8/2015) pukul 15.11 WIB, sidang pemilihan ini hanya akan diikuti 496 Rais Syuriah Wilayah dan Cabang seluruh Indonesia.

Setiap Rais Syuriah yang akan masuk arena sidang harus menunjukkan identitas peserta ke petugas verifikasi. Tim verifikasi itu berada tepat di bagian depan pagar besi arena sidang.

"Rais syuriah menunjukkan ID kepada petugas verifikasi, harus sesuai foto dan nama dengan pembawanya. Petugas verifikasi akan membuatkan SK dan kolom yang harus ditandatangi para Rais Syuriah," kata panitia tersebut memberikan pengumuman atau pengarahan melaui pengeras suara.

"Kalau tidak ada fotonya, Rais Syuriah diminta menunjukkan identitas seperti KTP atau SIM," sambung dia.

Sidang pemilihan Rais Aam sebelumnya dijadwalkan akan digelar pukul 13.00 WIB. Namun, baru akan dibuka sekitar pukul 15.20 WIB.

Saat proses verifikasi tersebut, suasana tampak kondusif dan tertib. Rais Syuriah adalah para kiai NU di daerah yang masuk dalam formatur PWNU atau PCNU di seluruh Indonesia. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini