Sukses

Sinkhole Menganga di Tengah Kota New York

Banyak penduduk kaget melihat pemandangan aneh, lubang yang mendadak muncul tak lama setelah pukul 07.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Moskow - Lubang besar atau sinkhole raksasa kembali muncul di Amerika Serikat. Kali ini di persimpangan Brooklyn, New York. Besarnya lubang runtuhan, membuat sebagian jalan "tertelan" akibatnya.

Banyak penduduk setempat kaget menyaksikan pemandangan aneh -- lubang yang mendadak muncul tak lama setelah pukul 07.00 waktu setempat pada Selasa 4 Agustus 2015.

"Sinkhole dibentuk oleh proses alami karena erosi. Merobek pipa dan menghancurkan aspal di persimpangan Fifth Avenue dan 64th Street," demikian diberitakan News.com.au, Rabu (5/8/2015).  

Sejauh ini belum ada laporan korban luka akibat lubang besar yang menganga di tengah kota Brooklyn itu. Menurut seorang juru bicara pihak berwenang, belum diketahui apakah layanan penyedia gas atau air ke daerah itu terganggu.

Berdasarkan cuplikan dari tayangan televisi setempat, terlihat beberapa pekerja konstruksi mencoba memblokir ruas jalan yang bolong, termasuk area penyeberangan.

Sebelumnya, sinkhole yang terjadi di barat Sydney awal tahun 2014 membuat warga di 2 blok terdekat dievakuasi. Sementara insiden serupa di Guatemala pada 2010, menelan sebuah gedung berlantai tiga dan rumah di dekatnya ketika lubang selebar 18 meter dan sedalam 30 meter tercipta.

Pada awal Maret 2013, tanpa pertanda, apalagi peringatan, sebuah lubang runtuhan besar (sinkhole) tiba-tiba muncul di bawah tempat tidur seorang pria di Florida, Amerika Serikat.

Lubang itu tanpa ampun "menelan" seorang pria 36 tahun yang saat itu berada di dalam kamar. Hanya teriakan minta tolongnya yang sempat terdengar, setelah itu ia menghilang dalam lubang.

Petugas layanan darurat yang menengok lubang itu tak menemukan ada tanda-tanda kehidupan. Korban dikhawatirkan tewas. (Baca: Ngeri! Lubang Besar Mendadak Muncul di Florida, 1 Pria 'Tertelan')

(Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini