Sukses

Momen Dramatis Polisi China Selamatkan Bayi di Toilet Terpopuler

Di antara berita populer yakni terkait penemuan belut raksasa yang ditemukan warga di Gorontalo.

Liputan6.com, Jakarta - Adegan dramatis saat polisi menyelamatkan bayi dari dalam toilet umum Beijing, China itu terekam dalam foto yang kemudian beredar di dunia maya. Gambar menunjukkan seorang polisi yang sedikit panik, menggendong si orok yang ditinggal ibunya.

Berita penemuan bayi tersebut paling disorot pembaca Liputan6.com sepanjang Selasa 4 Agustus 2015, atau menjadi berita terpopuler. Ada juga berita populer, di antaranya terkait penemuan belut raksasa yang ditemukan warga di Gorontalo. Panjang belut itu mencapai lebih dari 1 meter dan siap dijual Rp 900 ribu.

Berita populer lainnya terkait kecaman dunia terhadap Pakistan. Kecaman ini menyusul eksekusi mati seorang pemuda bernama Shafqat Hussain. Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya yang terangkum dalam Top 5 News;

1. Momen Dramatis Polisi China Selamatkan Bayi Tersangkut di Toilet

Insiden bayi lahir ditinggalkan sang ibu terjadi lagi di China. Penemuan orok yang baru menatap dunia itu berlangsung tak lama laporan warga yang mendengar suara tangisannya.

"Bayi itu tersangkut bagian kepalanya di lubang pembuangan toilet umum. Ia ditemukan oleh polisi setelah masyarakat memanggil mereka, mengatakan mereka mendengar suara tangisan bayi," demikian diberitakan Daily Mail, Selasa (4/8/2015).

Selengkapnya...

2. Belut Raksasa Ditemukan di Gorontalo

Belut raksasa dengan panjang lebih dari 1 meter ditemukan seorang nelayan di Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (4/8/2015).

Temuan tersebut sontak menggegerkan masyarakat yang berada di sekitar danau. Sebab, warga setempat yang rata-rata bekerja sebagai nelayan belum pernah menemukan belut raksasa yang beratnya hampir mencapai 80 kilogram.

Selengkapnya...

3. Eksekusi Mati Seorang Pemuda, Pakistan Dikecam Dunia

Pakistan mendapat sorotan tajam dunia. Hal ini terkait dengan eksekusi mati seorang pemuda bernama Shafqat Hussain.

Hussain dihukum mati dengan cara digantung. Pasca-eksekusi sejumlah kelompok penggiat HAM dunia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) langsung mengajukan protes.

Keberatan tersebut karena Hussain dihukuman mati terkait pembunuhan bocah berumur 7 tahun. Namun, saat tindakan itu dilakukannya Hussain masih berumur 15 tahun.

Selengkapnya...

4. 4-8-1944: Penulis Buku Anne Frank Ditangkap

 Hari ini, 71 tahun lalu, seseorang telah membocorkan kepada Nazi tentang persembunyian Anne Frank dan keluarganya di sebuah gudang rahasia Frank --Secret Annex-- dan keluarga Yahudi lainnya. Mereka ditangkap dan dideportasi ke Auschwitz.

Frank sekeluarga sembunyi di gudang itu bersama keluarga yahudi lainnya. Makanan dan kebutuhan lainnya dipasok oleh seorang Belanda yang peduli akan nasib mereka. Mereka mulai bersembunyi dari 1942 takut dideportasi, dikembalikan ke Nazi di Jerman.

Selengkapnya...

5. Hakim Praperadilan: Penetapan Tersangka Dahlan Iskan Tidak Sah

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan Eks Dirut PLN Dahlan Iskan atas penetapan tersangka terhadap dirinya oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta terkait tindak pidana korupsi (tipikor).

Dalam amar putusannya, hakim tunggal Lendriaty Janis menyatakan penetapan tersangka terhadap Dahlan tidak sah dan tak memiliki kekuatan hukum.

Selengkapnya...

(Rmn/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.