Sukses

Permukiman Padat di Pasar Gembrong Terbakar

Imbas dari kebakaran tersebut lalulintas di Jalan DI Panjaitan yang mengarah ke Cililitan terpantau mengalami kepadatan.

Liputan6.com, Jakarta - Permukiman penduduk yang berada di sekitar Pasar Gembrong, Jatinegara,  Jakarta ‎Timur mengalami kebakaran. Atas insiden tersebut, sebanyak 16 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang telah berkobar sejak pukul 21.00 WIB. 

Petugas piket Pemadam Kebakaran DKI Jakarta bernama Joko mengatakan, kebakaran diketahui membakar sejumlah rumah yang berada dalam permukiman padat tersebut. Belum diketahui apakah kebakaran tersebut juga menyambar Pasar Gembrong yang banyak diisi oleh para penjual mainan itu.

"‎Ini yang terbakar memang termasuk permukiman padat. Tapi kita belum dapat laporan kalau api nyambar sampai ke pasar," kata dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (4/8/2015) malam. 

Terkait dengan penyebab kebakaran, Joko mengatakan petugas masih belum mengetahui secara pasti. ‎Petugas saat ini menurut Joko masih fokus melakukan pemadaman api.

"Kita belum dapat laporannya, biasanya memang arus pendek, tapi ini belum. Saat ini masih fokus pemadaman. Ada 16 mobil damkar yang dikerahkan ke sana," kata dia. 

Sementara itu, imbas dari kebakaran tersebut lalulintas di Jalan DI Panjaitan yang mengarah ke Cililitan terpantau mengalami kepadatan. Selain itu Jalan Basuki Rahmat yang berada di depan Pasar Gembrong juga mengalami kepadatan. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini