Sukses

Kodim Gorontalo Tangkap TNI Gadungan Penjual Miras

Pihak keamanan juga menyita ribuan liter minuman keras cap tikus, dua mobil minibus yang juga menggunakan plat militer yang dipalsukan

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1304 Gorontalo menangkap 4 orang TNI gadungan yang menjual minuman keras dari wilayah Sulawesi Utara. Penangkapan ini dilakukan pada Minggu, 2 Agustus, saat para pelaku melintasi wilayah Kabupaten Gorontalo.

Selain mengamankan 4 orang pelaku, pihak keamanan juga menyita ribuan liter minuman keras cap tikus, dua mobil minibus yang menggunakan plat militer palsu.

Menurut Komandan Kodim 1304 Gorontalo, Letnan  Kolonel Arm Yuniar Dwi Hartono pada Selasa (05/08/2015) pada saat ditangkap ke 4 pelaku menggunakan sejumlah atribut militer seperti plat mobil dan seragam milik TNI.

Kronologis penangkapan sendiri, kata Letkol Yuniar, sebelum ditangkap, pelaku sempat dihentikan di pos penjagaan dan menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian setempat. Namun keempatnya berhasil lolos lantaran mengaku sebagai anggota TNI. Namun, pada saat melintasi pos penjagaan milik Koramil Atinggola, para pelaku pun tak bisa berbuat banyak, lantaran para pelaku tidak bisa menunjukan identitas.

"Sebelumnya, mereka ini sempat diperiksa di pos polisi, tapi lolos, sampai di pos penjagaan Koramil Atinggola mereka diperiksa dan tidak bisa menunjukan KTA (Kartu Tanda Anggota) dan setelah diperiksa mereka membawa minuman keras jenis cap tikus yang akan dibawa ke Poso Sulawesi Tengah," ungkap Yuniar. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini