Sukses

Iriana Jokowi Halalbihalal dengan Ibu-Ibu Pengajian di Solo

Iriana Jokowi mengikuti 7 kelompok pengajian.

Liputan6.com, Solo - Ibu Negara Iriana Jokowi menggelar halalbihalal dengan sejumlah ibu-ibu kelompok pengajian di Kota Solo, Jawa Tengah. Halalbhalal yang digelar di Gedung Graha Sabha Buana itu rencananya dihadiri 300 orang.

Pantauan di lokasi, sejumlah ibu-ibu anggota kelompok pengajian mulai berdatangan di gedung Graha Sabha Buana pada Selasa (4/8/2015) pagi.

Sebelum masuk ke pintu masuk utama gedung, mereka terlebih dahulu dicek oleh sejumlah petugas keamanan dengan metal detector.

Humas Halalbihalal Majelis Muslimah se-Surakarta, Ray Febri Dipokusumo, mengatakan, acara halalbihalal tersebut diikuti 7 kelompok pengajian yang ada di Kota Solo. Kelompok pengajian tersebut semuanya diikuti oleh Iriana Jokowi.

"Dari 7 kelompok pengajian itu di antaranya, jamaah pengajian Al Khoir, Khonita, Khairunisa, Sahaja, Mutiara Bening Hati, Hijabers Mom's Community, dan Ekspensa. Ibu kebetulan jadi anggota dari semua kelompok pengajian tersebut," kata dia di Graha Sabha Buana, Selasa, (4/8/2015).

Iriana Jokowi menggelar halalbihalal dengan 7 kelompok pengajian di Solo (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Febri mengatakan, acara halalbihalal tersebut telah menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Kegiatan tersebut dilakukan sejak Jokowi, menjadi Walikota Solo.

"Itu sudah menjadi kegiatan rutin. Ketika masih di Solo juga sudah dilakukan kegiatan halalbihalal ini," papar Febri. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini