Sukses

Ingin Meriahkan Muktamar NU, Pria Ini Jual Pulsa Keliling

Untuk modal, Juwarni mengaku mengeluarkan uang sekitar Rp 1 juta.

Liputan6.com, Surabaya - Ada-ada saja aksi pria asal Ponorogo, Jawa timur ini. Pria bernama Ahmad Juwarni ini berjualan pulsa keliling dengan berjalan kaki di arena Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU), dengan kalung kertas bertuliskan 'Jual Pulsa Murah All Operator'.

Juwarni adalah satu dari ribuan warga Nahdliyyin, sebutan bagi orang-orang pengikut NU, yang ikut hadir dalam muktamar tersebut. Selain untuk membantu muktamirin yang sedang membutuhkan pulsa, dia mengaku cara berjualan unik tersebut untuk memeriahkan muktamar.

"Niat ini dari rumah, biar meriah dan menjadi penggembira. Namanya juga cinta NU," kata Juwarni kepada Liputan6.com di lokasi Muktamar NU, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/8/2015).

Tak sendiri, Juwarni datang ke Jombang membawa anak dan istrinya. Anak dan istrinya pun mengaku senang karena dirinya mendapat rezeki tambahan dengan berjualan pulsa di muktamar tersebut.

"Anak sama istri saya bawa, tidurnya di Pondok Tebu Ireng. Alhamdulillah senang karena kan dapat rezeki dari jualan pulsa ini," ungkap dia.

Untuk modal berjualan pulsa keliling ini, Juwarni mengaku mengeluarkan uang sekitar Rp 1 juta. Ia berjualan sejak pembukaan Muktamar Sabut 1 Agustus 2015 kemarin.

"Saya sudah datang sejak Kamis‎ (30 Juli 2015), pas pembukaan saya keliling-keliling begini sudah banyak yang beli. Alhamdulillah, semoga berkah," ucap Juwarni, semringah. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini