Sukses

Ledakan di Makassar Diduga dari Bom Ikan

Hingga kini, lanjut Agus, polisi masih menyelidiki penyebab bom ikan tersebut meledak hingga menewaskan 3 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan menggegerkan warga di Kompleks Puri Permai Blok C3 No. 11, Kelurahan Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin sore. Diduga ledakan tersebut berasal dari bom ikan milik warga.

"Ya, memang diduga bom ikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto saat dihubungi di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Hingga kini, lanjut Agus, polisi masih menyelidiki penyebab bom ikan tersebut meledak hingga menewaskan 3 orang. Polisi di Makassar juga sudah mengantongi nama pemilik bom ikan yang meledak tersebut.

"Pemilik dan motifnya ada itu. Masih didalami," singkat Agus.

Polisi terus menyelidiki ledakan yang terjadi pada pukul 15.30 Wita. Belum bisa dipastikan apakah ledakan tersebut berasal dari bom atau lainnya. Ledakan itu menghancurkan 6 rumah dan menewaskan 3 orang yang berada di lokasi.

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan polisi saat ini masih melakukan olah TKP, sehingga belum bisa memastikan penyebab ledakan.

"Pengolahan TKP berjalan lancar. Kita mengamankan lokasi dan tim Gegana Polda Sulselbar mengolah dan menjinakkan bahan-bahan yang berpotensi menimbulkan ledakan lagi," ujar Barung. (Ado/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.