Sukses


Ketua MPR: Calon Pilkada Jangan Berwawasan Kepentingan Kelompok

Bagi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Pilkada 2015 merupakan momen demokrasi pertama di Indonesia yang dilakukan secara serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada serentak akan digelar 9 Desember 2015. Bagi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Pilkada 2015 merupakan momen demokrasi pertama di Indonesia yang dilakukan secara serentak.

"Mudah-mudahan momen perdana ini akan membuat demokrasi Indonesia semakin baik," ujar Zulkifli usai menghadiri pembukaan Muktamar ke-47 Muhammdiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015).

Soal kandidat, Zulkifli mengharapkan agar yang dipilih harus berwawasan kebangsaan jangan berwawasan kepentingan golongannya sendiri. Kandidat harus orang yang memang diakui sebagai pemimpin di daerah masing-masing.

"Di PAN sendiri sudah menyiapkan untuk ikut Pilkada di 240 Kabupaten/Kota dan Provinsi. Dalam memilih kandidat, PAN tidak mengotak-kotakan," kata Ketua Umum PAN itu.

"Semua bisa jadi kandidat baik itu dari internal partai, bisa teman-teman partai lain, boleh berasal dari TNI, Polri, tokoh masyarakat, darimana pun akan diusung asal dia berwawasan kebangsaan dan tidak mementingkan kelompoknya sendiri," pungkas Zulkifli. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.