Sukses

Pesawat Citilink Dievakuasi, Penerbangan ke Padang Kembali Normal

Pesawat Citilink QG 970 kini tengah dibawa menuju hanggar untuk mendapat pemeriksaan teknis lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Angkasa Pura II Bandara Minangkabau Padang telah mengevakuasi pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 970 yang sempat tergelincir keluar runway saat mendarat di bandara internasional tersebut pada Minggu 2 Agustus. Pesawat kini tengah dibawa menuju hanggar untuk mendapat pemeriksaan teknis lebih lanjut.

Presiden dan CEO Citilink Albert Burhan mengatakan, evakuasi dilakukan pada pukul 08.50 WIB, Senin (3/8/2015). Sementara menunggu pemindahan tersebut selesai, Citilink menerbangkan tim teknis operasional untuk melakukan pemeriksaan pesawat.

"Meski laporan sementara yang kami terima bahwa kondisi pesawat secara keseluruhan dalam keadaan baik, namun demi memastikan hal tersebut, direksi Citilink dan KNKT juga akan terbang ke Padang meninjau langsung proses akhir pemindahan pesawat, sekaligus rencananya mengunjungi para penumpang yang mengalami shock ringan," ujar Albert dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com di Jakarta.

Mengenai kondisi penerbangan Citilink, Albert memastikan seluruhnya telah kembali normal. Namun, sambung dia, tetap ada delay mengingat penarikan pesawat membutuhkan kurang lebih waktu satu jam, serta pemeriksaan landasan pacu oleh pihak otoritas bandara setempat.

Rute penerbangan Padang Citilink saat ini adalah Jakarta - Padang (PP) sebanyak 2 kali sehari (PP), dan Batam - Padang (PP) sebanyak 3 kali sehari.‎ (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.