Sukses

Citilink Masih Telusuri Penyebab Pesawat Tergelincir di Padang

Pada saat pesawat Citilink tergelincir, Padang sedang diguyur hujan deras.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Citilink Indonesia masih menelusuri penyebab tergelincirnya pesawat dengan nomor penerbangan QG 970 di Bandara Internasional Minangkabau, Padang pukul 19.30 WIB Minggu 2 Agustus 2015.

"Mengenai penyebab pesawat tergelincir masih kita cari tahu. Namun, saat itu yang kita tahu, kondisinya cuaca sedang hujan lebat," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan seperti dilansir Antara, Senin (3/8/2015).

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mencari tahu penyebab yang sesungguhnya.

"Menyinggung soal ban pesawat yang pecah, hingga kini masih dicari tahu. Namun belum ada laporan yang menyebutkan adanya kerusakan fatal," kata Albert.

Dia menyatakan seluruh penumpang selamat. Sejauh ini tidak ada penumpang maupun pilot dan awak kabin yang terluka dalam kejadian tersebut. Namun, ada 2 orang di antaranya mengalami syok ringan.

"Kita sudah bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ujar Albert.

Pesawat jenis Airbus A320 itu membawa 174 penumpang dewasa, seorang anak, dan 3 bayi. Kapten Berry P Sinaga bertindak sebagai pilot dibantu 3 orang kru pesawat.

Saat ini, lanjut dia, penumpang sudah berada di terminal dalam keadaan selamat.

Jajarannya dan otoritas bandara berupaya menarik cepat pesawat dari landasan pacu agar tidak menganggu aktivitas penerbangan lainnya. Albert mengatakan manajemen Citilink juga belum memutuskan untuk menunda atau melanjutkan penerbangan dari dan menuju Padang. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.