Sukses

Hujan Deras, Pesawat Citilink Tergelincir di Bandara Minangkabau

Dia menambahkan, seluruh penumpang sudah dievakuasi. Namun begitu, ada 2 penumpang yang diduga shok atas peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Padang - Pesawat Citilink rute Jakarta-Padang tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat, sekitar pukul 19.45 WIB. Saat itu, cuaca di bandara dalam keadaan hujan lebat.

"Betul (ada pesawat Citilink tergelincir). Jadi kondisi hujan deras, kemudian landing tidak seharusnya, agak tergelincir sebelah kiri. Keluar runway," kata Direktur Utama Citilink Albert Burhan saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (2/8/2015) malam.

Dia menambahkan, seluruh penumpang sudah dievakuasi. Namun begitu, ada 2 penumpang yang diduga shok atas peristiwa tersebut.

"Tapi penumpang sudah selamat, sudah turun semua (dari pesawat). Ada satu atau 2 penumpang yang dibawa rumah sakit karena shok mungkin menderita jantung. Tapi itu masih belum tahu (pasti)," ujar Arbert.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan tindakan pascakejadian itu. Dirinya juga akan memantau perkembangan tersebut.

"Selebih itu, kami koordinasi dengan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), dan bandara untuk bagaimana mengevakuasi badan pesawat dari runway," tukas Albert. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.