Sukses

Curi Motor Siang Hari, 2 Pelajar Babak Belur Dihakimi Warga

Kedua pelaku langsung dibawa polisi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan intensif.

Liputan6.com, Makassar - 2 Orang remaja babak belur dihajar massa. Mereka tertangkap basah ketika tengah mencuri motor milik penghuni kos di Jalan Daeng Tata 1 Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan di siang bolong.

Kedua pelaku yang masih berstatus pelajar, masing-masing NA (17) dan Dr (18) warga Jalan Daeng Tata 3 Lorong 3, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Sebelum beraksi, mereka mengintai sejumlah tempat indekos di sekitar jalan tersebut. Namun, dari semua rumah indekos, rumah di Jalan Daeng Tata 1 itulah yang paling sepi.

Meski sudah merencanakannya, aksi mereka kepergok warga. Keduanya jadi bulan-bulanan warga yang main hakim sendiri. Mereka pun mengalami luka lebam akibat pukulan benda tumpul secara bertubi-tubi.

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni mengatakan, kedua pelaku awalnya berhasil masuk ke indekos tersebut setelah merusak pagar yang tergembok.

"Belum sempat mengambil motor yang terparkir di dalam kos, kedua pelaku sudah kepergok duluan oleh warga. Kemudian keduanya dimassa (hakimi) oleh warga. ‎Tak lama kemudian personel Polsek Tamalate mendatangi lokasi kejadian dan langsung mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya, di antaranya motor yang dikendarai dan kunci T," kata Husnaeni kepada Liputan6.com.

Kedua pelaku langsung dibawa polisi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan intensif. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini