Sukses

Menag Harap Muhammadiyah Makin Mencerahkan Bangsa

Menag berharap 3 gerakan pencerahan Muhammadiyah dapat memberi kontribusi dalam kemajuan bangsa sesuai ajaran pendirinya, KH Ahmad Dahlan.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammadiyah akan menggelar Muktamar ke-47 di Makassar, Sulawesi Selatan pada 3-7 Agustus 2015. Muktamar kali ini bertemakan “Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan.”

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap hajatan itu meneguhkan komitmen Muhammadiyah untuk memberikan pencerahan kepada umat dan memajukan peradaban bangsa. "Karena itu, saya berharap muktamar berjalan lancar," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam rilisnya kepada Liputan6.com, Minggu (2/8/2015).

Dia juga berharap 3 gerakan pencerahan Muhammadiyah, yaitu pembebasan, pemberdayaan, dan pemajuan, dapat memberi kontribusi dalam kemajuan bangsa, sesuai ajaran pendirinya, KH Ahmad Dahlan.

"Muhammadiyah dapat menjadi mitra pemerintah dalam membebaskan masyarakat dari segala penghambat kemajuan seperti kemiskinan dan korupsi serta mencerdaskan bangsa melalui pendidikan dan penguasaan teknologi," jelas Menag.

Sebelumnya, anggota Panitia Pemilih Muktamar Muhammadiyah, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan Muktamar Muhammadiyah di Makassar dipastikan bersih dari intervensi partai politik. Hal ini lantaran sistem pemilihan dan kedewasaan Muhammadiyah dalam berdemokrasi dinilainya sudah teruji. (Bob/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini