Sukses

Polisi Selidiki Kematian Mahasiswa IPB Gantung Diri di Kamar Kos

Untuk memastikan kematian, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi.

Liputan6.com, Bogor - Seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor ditemukan tewas gantung diri. Namun, polisi belum memastikan pria bernama Arkadius Bayu itu meninggal karena bunuh diri. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Untuk memastikan kematian, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi. "Kita masih dalami kasusnya. Korban sudah dibawa ke RSCM," kata Kanit Reskrim Polsek Dramaga, Iptu Asep Saefudin, di Bogor, Minggu (2/8/2015).

Arkadius ditemukan tewas di kosnya di Perumahan Dramaga Cantik RT 02 RW 07 Blok L 18 Nomor 19 Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Dramaga, Kompol Saefudin Gayo, mengatakan pria kelahiran Tanjungpinang, 1 Desember 1993 itu ditemukan tewas oleh temannya yang berkunjung. Rizki (20) berniat main ke indekos korban sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, dia memanggil nama korban tapi tidak mendapat jawaban.

"Saksi mencoba memeriksa dengan masuk ke kamar kos korban, pintu kamarnya tidak terkunci," beber Kapolsek.

Saat itulah, kata Kapolsek, saksi Rizki mendapati rekannya sudah meninggal dengan posisi tergantung di dalam kamarnya. "Dugaan sementara korban meninggal karena gantung diri, tapi perlu penyelidikan lebih lanjut untuk memastikannya," katanya.

Gayo menyebutkan, berdasarkan KTP-nya, korban merupakan warga Kampung Bulak Kelapa RT 4 RW 4 Kelurahan Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Korban juga tercatat sedang menimba ilmu sebagai mahasiswa IPB Dramaga, Fakultas Kedokteran Hewan," kata Gayo. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.