Sukses

Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Tentara Turki

Dua tentara Turki tewas dan 24 lainnya cedera akibat serangan bom bunuh diri yang dilancarkan kelompok milisi Partai Pekerja Kurdistan.

Liputan6.com, Ankara - Dua tentara Turki tewas dan 24 lainnya cedera akibat sebuah serangan bom bunuh diri yang dilancarkan kelompok milisi Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Demikian diungkapkan Kantor Gubernur Provinsi Agri.

Seperti dilansir BBC, Minggu (2/8/2015), serangan itu terjadi dekat Kota Dogubayazit di Provinsi Agri, dekat perbatasan Turki-Iran.

Kantor Gubernur Agri tidak menyebut bagaimana mereka bisa mengidentifikasi PKK sebagai pelaku serangan, sedangkan PKK sendiri hingga kini belum mengeluarkan tanggapan.

Kantor berita Turki, Anadolu, melaporkan pelaku memicu 2 ton bahan peledak yang diangkut sebuah traktor sekitar pukul 03.00 waktu setempat atau pukul 07.00 WIB, Minggu. Traktor itu dikendarai menuju sebuah pos polisi militer.

Foto-foto yang dirilis pers Turki memperlihatkan sebuah gedung yang porak poranda dan atapnya hancur akibat ledakan. Serangan bunuh diri itu terjadi sehari setelah Angkatan Udara Turki melancarkan gempuran udara secara intensif di kawasan Rawanduz, sebelah timur Erbil, ibukota wilayah Kurdi di Irak.

Kantor berita Turki mengatakan, sedikitnya 260 milisi Kurdi telah tewas akibat serangan udara di bagian utara Irak dan Kurdi sejak 24 Juli lalu. (Ado/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini