Sukses

Tol Ciawi Macet 3 KM, Polisi Tutup Jalur Puncak Arah Jakarta

Arus kendaraan yang berlalu lalang di Jalur Puncak terus meningkat pada sore hari.

Liputan6.com, Bogor - Jalur Puncak macet. Akibatnya, ribuan kendaraan antre di pintu Tol Ciawi. Antrean kendaraan di gerbang Tol Ciawi menuju Puncak mencapai 3 kilometer.

Kemacetan ini disebabkan oleh banyaknya volume kendaraan yang menuju kawasan wisata di Bogor, Jawa Barat tersebut. Pantauan Liputan6.com, kemacetan di tol mulai dari kilometer 37 hingga 40.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah dari pukul 09.30 WIB. Kendaraan dari Riung Gunung, Puncak, ke arah Jakarta ditutup.

Kendaraan dari pintu keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan 2 jalur.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priyadji, mengimbau pengendara agar bersabar dalam antrean. Saat ini, lanjut dia, pihaknya terus mengurai kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (2/8/2015).

Dia memperkirakan arus kendaraan yang berlalu lalang di Jalur Puncak terus meningkat pada sore hari. Ini mengingat banyak orang yang menghabiskan hari libur dari Sabtu 1 Agustus 2015. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini