Sukses

Kebakaran Melanda Pusat Perbelanjaan Hypermart di Mataram

Hingga kini kobaran api belum dapat dijinakkan meski beberapa mobil damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan Hypermart di kawasan Abian Tugu, Kota Mataram, Nusa Nusa Tenggara Barat, sejak subuh tadi. Hingga kini kobaran api belum dapat dijinakkan meski beberapa mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi kebakaran.

"Kebakaran terjadi sekitar subuh tadi sekitar pukul 05.30 Wita," ucap Kapolres Mataram AKBP Bambang Sumitro.

Menurut Bambang, pihaknya menerjunkan 2 peleton Dalmas dan 2 kendaraan water cannon untuk membantu proses pemadaman, termasuk mengamankan lokasi kebakaran.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa. Hanya, seorang warga bernama Dewa terluka ringan di tangan saat membantu petugas mengevakuasi barang penting di pusat perbelanjaan tersebut.

Pemuda berusia 25 tahun itu bersama temannya, Roni, mengaku melihat ada percikan api di bagian penjualan barang elektronik. Namun sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Pantauan Liputan6.com hingga pukul 08.25 Wita atau pukul 07.25 WIB, ribuan warga tampak berkerumun dan menonton dari kejauhan. Sementara, pihak TNI turut membantu penjagaan di sekitar lokasi kebakaran. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.