Sukses

Bayi Usia 3 Hari Ditemukan di Depan Masjid Gegerkan Warga Soppeng

Polisi mencari siapa pelaku yang ditengarai tak lain adalah orang tua si bayi.

Liputan6.com, Makassar - Warga di Desa Maccile digegerkan dengan adanya penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibungkus dengan dua buah sarung berwarna biru. Bayi itu ditemukan warga tepat di depan Masjid Nurul Amin Akkampeng Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/8/2015) sekitar pukul 05.30 Wita.

Kepala ‎Seksi Humas Polres Soppeng, Ipda Syamsuddin dikonfirmasi via telepon membenarkan soal penemuan bayi tersebut. Bayi itu diperkirakan masih berusia 3 hari.

"Tali pusarnya masih melekat dan tampak diikat dengan kain berwarna putih. Diduga bayi masih berumur 3 hari kemudian ditinggalkan di depan masjid, " kata Syamsuddin kepada Liputan6.com.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Ruslan alias Sellang (35) yang merupakan seorang petani di Desa Maccile Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Bayi itu kemudian diambil oleh Ajikawati (50), Kepala Dusun Akkampeng, Desa Maccile.

Bayi tak berdosa itu kemudian dilarikan ke RS Ajapange Watansoppeng untuk mendapatkan perawatan medis.  Syamsuddin mengungkapkan saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat setelah mendapat perawatan intensif di RS Ajapange Watansoppeng.

Lebih lanjut kata Syamsuddin, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Terutama untuk mencari siapa pelaku yang ditengarai tak lain adalah orang tua si bayi.

"Mengenai pelaku atau orangtua bayi itu sementara dalam penyelidikan," ujar dia. (Osc/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.